Follow Us

Minggu, 10 Februari 2013

Galau? Lakukan 5 Kegiatan Ini untuk Mengusirnya



Galau bisa datang setiap saat dan setiap waktu. Galau bisa ditimbulkan dari berbagai keadaan, misalnya saja yang paling sering adalah saat kita kehilangan seseorang yang mungkin sangat dekat dengan kita. Untuk itu bagaimana kita perlu menyibukkan diri dengan kegiatan untuk mengusir galau dari diri dan jiwa kita supaya jadi fresh, damai dan tenang kembali seperti kehidupan yang diinginkan.
Ada banyak macam kegiatan untuk mengusir galau. Dengan melakukan kegiatan kita menjadi lupa masalah yang sedang menimpa kita. Lakukan beberapa kegiatan berikut ini untuk mengusir galau.
1. Bermain dengan teman akrab
Ajak teman-teman terdekat ada untuk berkumpul. Biasanya ada waktu sharing setiap permasalahan yang ada. Orang yang galau adalah orang yang selalu merasa dirinya sendiri, mereka merasa mereka tidak punya teman untuk berbagai atau mereka yang susah mengungkapkan kegalauan mereka pada orang-orang terdekat.
Untuk itu biasakanlah bercerita pada teman-teman Anda apapun masalahnya, jangan menganggap Anda seorang diri hingga Anda harus menanggung kegalauan itu sendiri. Tanya solusi yang sekiranya dapat mengatasi, Ajak teman Anda untuk membantu mengatasi masalah yang sedang Anda alami.
2. Mencoba berkreasi
Galau datang karena Anda tidak kreatif. Lakukan kegiatan kreatif yang  menyibukkan diri Anda. Karena dengan begitu Anda akan terbebas dari kegiatan melamun yang menyebabkan galau. Anda dapat menciptakan apa saja yang menurut Anda menarik. Misalnya mencoba resep masakan, melukis, mencipta music, membuat sebuah tulisan, merajut. Biasanya melalui kegiatan kreasi Anda mudah lupa bahwa Anda sedang galau hasilnya ketika Anda menciptakan sebuah kreasi perasaan Anda akan bahagia.
3. Perawatan Tubuh
Mulailah untuk mencintai diri Anda sendiri. Lakukan berbagai perawatan seperti creambath, luluran, atau spa untuk memanjakan diri Anda. Selain tubuh dan pikiran yang lebih rileks, perawatan ini juga membuat Anda lebih cantik dan siap menemukan hal baru.
4. Meditasi
Meditasi adalah salah satu teknik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran Anda. Nyalakan lilin aromaterapi dan musik instrumental untuk menambah suasana relax. Anda juga bisa melakukan yoga sebagai kegiatan meditasi. Anda bisa bergabung dalam kelas yoga atau sendiri. Lebih baik lagi jika Anda melakukannya di alam terbuka seperti pantai atau pegunungan yang segar dan tenang.
5. Fokus pada Karir
Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor. Selain itu cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang Anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari kegalauan.
Mungkin untuk mengusir dan menghilangkan galau setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda, dan itu wajar dan biasa, karena manusia itu berbeda. Paling penting adalah galau dapat diatasi dengan hal yang positif sehingga tidak berdampak buruk untuk diri sendiri dan orang lain.(ad)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar