Follow Us

Minggu, 20 Januari 2013

Apa Arti Cinta Itu Bagimu?


Apa Arti Cinta Bagimu ~ Banyak orang yang memuja cinta. Ada yang bilang cinta itu romantis, cinta itu buta, cinta itu gila. Tapi tidak sendikit yang mengatakan bahwa cinta itu rumit, lebih rumit dari rumus matematika, kimia, ataupun fisika. Cinta itu membuat orang menjadi mual, dibuatnya pusing tujuh keliling.

Cinta adalah sebuah kata tanpa benda. Tak terlihat. Tak bisa disentuh. Tetapi hanya bisa dirasakan. Banyak orang rela mati karena cinta. Dia rela mati hanya demi orang yang sama sekali tidak mencintainya. Cinta begitu mebuatnya menjadi buta sehingga tidak bisa melihat cinta yang lain.

Cinta yang paling tulus itu pertama kali aku temukan pada sosok makhluk yang disebut dengan "ibu". Dia lah yang mempertahankan kita selama 9 bulan di dalam kandungan. Menjaga kita di dalam perutnya dan dia tidak pernah mengeluh membawa kita kemana-mana dalam perut buncitnya itu. Ibu, dia memperjuangan kita dengan mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita di dunia.

Ibu, dengan sabar merawat kita. Selalu mendahulukan kita, anaknya, di atas segala kesibukannya. Kadang dia rela menahan lapar karena dia tidak mau kita, anaknya, kelaparan. Dia yang mencuci semua pakaian yang kita kenakan, sampai kita sadar kapan kita mau mencuci baju kita sendiri. Dia tak pernah menunjukkan raut lelah dihadapan kita, Anda dan saya.

Sebelum kita belajar untuk mencintai orang lain, maka belajarlah untuk mencintai ibu. Meskipun wajahnya sudah keriput dengan rambut yang memutih, senyumnya tetap sama seperti dulu, senyum tulus penuh cinta, dan aku akan mencintainya dengan sepenuh hatiku sama seperti dia telah mencintaiku dengan segenap hatinya. Dia adalah ibuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar